YBM PLN & Baitulmal Tazkia, Program Bantuan Tangani Sesama Covid-19 (Peduli Pangan Penggali Makam Covid-19)

YBM PLN bersama Baitulmal Tazkia menyalurkan paket sembako untuk para penggali makam Covid-19 di Kota dan Kab Bogor. Sebanyak 200 penggali makam Covid-19 akan menerima manfaat program ini. Mereka mendapatkan paket sembako dari YMB PLN dan Baitulmal Tazkia. Seperti yang kita ketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda bangsa ini, mereka adalah garda terakhir dalam menangani pandemi Covid-19. Pagi, siang hingga larut malam hari mereka disibukan dengan membantu proses pemakaman pasien-pasien Covid-19.

Meski memiliki resiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi, dan dapat membawa virus ke keluarga di rumah, serta hanya mendapatkan pemasukan yang tidak seberapa. Mereka dengan semangat bekerja dalam menggali makam pasien Covid-19.

Maka dari itu Baitulmal Tazkia bersinergi dengan YBM PLN, sebagai salah satu lembaga zakat yang ada di Indonesia bergerak untuk membantu mereka. Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Syarif perwakilan dari YBM PLN, Bapak Iwan selaku Pimpinan Baitulmal Tazkia, Ketua Pengurus Pemakaman Covid-19 yaitu Bapak Nurman serta Aparatur Kelurahan Pasir Putih.

Penyaluran program ini bertujuan untuk membantu para penggali makam, baik penggali makam yang memangani pemakaman jenazah pasien Covid-19 maupun penggali makam pada umumnya.

Acara Program Bantu Tangani Sesama Covid-19 ini, dibuka oleh perwakilan dari YBM PLN, Bapak Syarif dan dilanjutkan pembacaan dzikir, doa dan ditutup dengan simbolis pembagian paket sembako kepada para penggali makam Covid-19.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program bantu tangani sesama Covid-19. Semoga harta yang didonasikan dapat berbuah keberkahan di Sisi Allah SWT, dan bermanfaat untuk para penerima manfaat program ini.

Sahabat Baitulmal Tazkia, juga dapat turut andil dalam program bantu tangani sesama covid-19 (Peduli Pangan Penggali Makam Covid-19)

Dengan cara berdonasi melalui klik di sini

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini