Baitulmal Tazkia Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Banyuasih Cigudeg Bogor

Hari Raya Idul Adha tahun ini, memang cukup berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Kita masih dihadapakan pada ujian pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang masih berkelanjutan. Tetapi, kondisi tersebut ternyata tidak menyurutkan langkah para pekurban untuk melaksanakan kurban di tahun ini. Rasa antusias ternyata tidak menyurutkan bagi yang berkurban.

Alhamdulillah kali ini tim Qurban Untuk Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia, kembali berkesempatan menjadi jembatan bagi para donatur untuk menyalurkan daging Qurban untuk mereka kaum papa, lebih khusus mereka para masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM). Penyaluran hewan Qurban disalurkan di Desa Banyuasih, Kec Cigudeg Kab Bogor pada Rabu (21/07).

Penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban tepatnya dilaksanakan di Pondok Pesantren Qoriyah Toyibah Al-Mugni. Senyum Bahagia dari para Santri dan masyarakat sekitar ketika Tim Baitulmal Tazkia membawa hewan Qurban. “Karna untuk makan daging para santri atau masyarakat disini jarang, bisa diperkirakan 1 tahun 2 kali saja ketika idul Fitri atau idul Adha“, tutur Ust Suhrowardi.

ia melanjutkan rasa terima kasih kepada Baitulmal Tazkia yang sudah membantu santri dan para masyarakat sekitar.

Kami bersyukur tahun ini ada hewan Qurban untuk santri dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Donatur dan Baitulmal Tazkia telah perhatian kepada kami masyarakat disini kami doakan semoga hewan kurban yang telah di berikan mendapatkan keberkahan untuk para donatur dan kebermanfaatan untuk kami santri dan masyarakat.” Imbuh Ust Suhrowardi(44).

Selama pemotongan hewan Qurban seluruh tim Qurban Untuk Pelosok Negeri menerapkan protokol kesehatan ketat, diantaranya mengenakan doubel masker,mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan tidak lupa pula menggunakan peralatan yang sudah disterilkan dengan disinfektan. Selain itu para petugas pemotongan hewan Qurban pun terbatas guna meminimalisir kerumunan. 

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program “Qurban Untuk Pelosok Negeri” Mudah Qurban-nya, Luas Manfaatnya Baitulmal Tazkia. Semoga harta yang didonasikan dapat berbuah keberkahan di Sisi Allah SWT, dan bermanfaat untuk para penerima manfaat program ini. Aamiin…

Baitulmal Tazkia Mendistribusikan Bantuan “Kado Lebaran untuk Anak Palestina” Amanah dari Chocolaspa

Alhamdulillah, Tim Relawan Baitulmal Tazkia mendistribusikan Bantuan “KADO LEBARAN UNTUK ANAK PALESTINA” amanah dari Chocolaspa, Lokasi pendistribusian berada dipengungsian yang berdekatan dengan perbatasan antara Gaza dan Mesir.

Donasi ini hasil dari komitment Chocolaspa sebagai salah satu usaha Salon kecantikan dan spa wanita yang memiliki banyak pengikut, Chocolaspa mengajak para member/komunitas nya untuk bisa turut berpartisipasi memberikan “Kado Lebaran untuk Anak Palestina” melalui Baitulmal Tazkia.

Distribusi Paket Lebaran kali ini berupa Paket Pangan, Kaos Panjang dan Uang Saku yang disalurkan dengan penuh cinta kepada 95 jiwa penerima manfaat diantaranya pria 61 jiwa dan wanita 34 Jiwa.

Tujuan diberikan nya Kado Lebaran sebagai penghibur duka lara yang dirasakan anak-anak di palestina. Jangan biarkan anak-anak di palestina menjalankan Hari Raya tanpa adanya Perayaan.

Baitulmal Tazkia berkomitmen untuk terus membantu saudara-saudara di palestina baik fase emergency sampai recovery, kami juga terus mengirimkan bantuan dari para donatur secara rutin melalui perwakilan Baitulmal Tazkia di Gaza.

Baitulmal Tazkia dan Chocolaspa Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Aksi kemanusiaan yang mengharukan digelar di Chocolaspa Office, Bogor Nirwana Residence (BNR) Bogor. Kolaborasi antara Baitulmal Tazkia dan Chocolaspa membawa kehangatan dan solidaritas untuk mendukung masyarakat Palestina yang sedang berjuang.

”Dalam atmosfir penuh kasih dan kepedulian, kita bersama-sama menguatkan ikatan spiritual melalui doa bersama. Kegiatan ini menjadi peluang bagi kita untuk saling mendukung dan menguatkan hati, karena kita percaya bahwa kebersamaan kita mampu membawa harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Yani dari Baitul Mal Tazkia, Sabtu (30/3/2024).

Melalui galang dana dan bazar, sambung Yani, kita bukan hanya menyediakan bantuan materi, tetapi juga menunjukkan bahwa kita hadir untuk mereka secara emosional dan spiritual. Setiap kontribusi dari Anda menjadi sinar harapan bagi mereka yang membutuhkan, membawa kehangatan di tengah perjuangan mereka.

“Insya Allah donasi yang telah diberikan akan kami salurkan dengan penuh keikhlasan untuk mewujudkan program kado lebaran bagi anak-anak Palestina,” katanya. ” Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka,” tambahnya. Lebih lanjut ia mengatakan, acara ini juga menjadi momen yang berharga dengan kehadiran Syekh Dr. Mahmoud, M.M, yang memberikan pemahaman mendalam tentang situasi yang dihadapi oleh masyarakat Palestina.

Melalui paparannya, kita semua semakin memahami betapa pentingnya peran kita dalam memberikan dukungan dan kepedulian kepada sesama.

” Mari kita terus bersatu dan berbagi kasih dalam aksi kemanusiaan ini. Bersama-sama, kita bisa membawa kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk semua,” pungkasnya.

LAZ Baitulmal Tazkia dan Kemenag RI Pecahkan Rekor MURI dengan Pembagian 1.500.000 Bingkisan Ramadhan

Jakarta, 22 Maret 2024 – LAZ Baitulmal Tazkia, bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), BAZNAS, dan LAZ di seluruh Indonesia, berhasil mencatatkan prestasi baru dengan memecahkan rekor MURI. Mereka sukses melakukan pembagian 1.500.000 bingkisan Ramadhan secara serentak ke seluruh pelosok negeri.

“Ini adalah langkah luar biasa dalam rangka meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadhan,” ungkap Kamaruddin, perwakilan tim Kementerian Agama RI.

Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan tersebut, LAZ Baitulmal Tazkia bersama LAZ se Kabupaten Bogor menggelar acara simbolik di gedung Kementerian Agama Kabupaten Bogor. Mereka menyalurkan paket Ramadhan kepada yatim, fakir miskin, dan janda dengan harapan dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi seluruh penerima.

Prestasi ini tidak terwujud tanpa dukungan besar dari para donatur yang turut berperan aktif. Semoga segala bentuk dukungan dan kebaikan yang telah disalurkan akan menjadi sumber keberkahan bagi kita semua. Amiin.

BAITULMAL TAZKIA MENGADAKAN KEGIATAN RAMADHAN BATAL DI JALAN RAYA SETU CIKARET

Rabu, 20 Maret 2024, Baitulmal Tazkia kembali menggelar kegiatan BATAL (Bagi-bagi Takjil) sebagai bagian dari rangkaian aksi kemanusiaan mereka di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini diadakan di lampu merah Cikaret, Jl. Raya Cikaret No.24, Desa Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 270 jiwa, terdiri dari 150 pria dan 120 wanita, yang merupakan para pejuang nafkah yang berada di jalan raya, menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini. Mereka diberikan paket takjil yang diperoleh dari borong dagangan UMKM binaan Baitulmal Tazkia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Baitulmal Tazkia dalam menyebarkan kebaikan dan meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan, di bulan Ramadhan. Melalui kegiatan ini, Baitulmal Tazkia berharap dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Dengan semangat berbagi dan kepedulian sosial, Baitulmal Tazkia terus berupaya menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen untuk berbagi keberkahan kepada sesama. Semoga kegiatan serupa dapat berlanjut dan semakin memperluas dampak positifnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan kemanusiaan Baitulmal Tazkia dan cara Anda dapat berpartisipasi dalam membantu mereka yang membutuhkan di sahabatkebaikan.com/ramadhan

Baitulmal Tazkia Salurkan Sembako Murah untuk Masyarakat Dhuafa di Tengah Kenaikan Harga Beras

Harga beras yang kian melambung tinggi telah menjadi momok bagi masyarakat dhuafa di Bogor. Dalam situasi sulit seperti ini, Baitulmal Tazkia hadir sebagai harapan dengan menggelar “Program Sedekah Beras Nusantara”.

Menghadapi fenomena kenaikan harga beras, beban tambahan yang dirasakan oleh masyarakat dhuafa semakin bertambah. Untuk mengatasi hal ini, Baitulmal Tazkia mengajak semua sahabat kebaikan untuk bersatu dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan.

Melalui “Program Sedekah Beras Nusantara”, Baitulmal Tazkia menyediakan sembako murah bagi masyarakat dhuafa di Bogor. Dengan demikian, diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka di tengah tantangan ekonomi yang semakin berat.

Sahabat kebaikan di seluruh penjuru diminta untuk ikut serta dalam upaya ini dengan menyumbangkan sedekah terbaik melalui sahabatkebaikan.com/sedekahberasnusantara atau melalui rekening resmi:

📌 Bank BSI: 7777-8822-138 a/n Yayasan Tazkia

Dengan bergabung dalam “Program Sedekah Beras Nusantara”, kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam meringankan beban masyarakat dhuafa di masa sulit ini. Untuk layanan konsultasi zakat, silakan hubungi kami di 0813-3888-8455. Mari bersama-sama salurkan kebaikan dan ringankan beban sesama!

Baitulmal Tazkia Gelar Kembali Program Hapus Tatto di Bogor

Cibinong, Bogor – Pernahkah kita melakukan kesalahan? Namun, yang terbaik adalah yang mau bertaubat. Menyadari pentingnya proses bertaubat, Baitulmal Tazkia, bersama Komunitas Nongkrong Berfaedah dan Komunitas Ukhuwah Muslimah Hijrah Cibinong, kembali menggelar kegiatan “Hapus Tatto Gratis” untuk para jamaah dan teman-teman yang sedang berproses hijrah.

Acara ini digelar di Masjid King Abdurrahman Al Khair, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Meskipun terbatasnya alat, namun Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dengan 50 orang pendaftar berhasil menghapus tatto mereka menggunakan laser.

Semoga program dakwah seperti ini dapat terus menyebar dan dijalankan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor.

Kami mengajak #SahabatKebaikan Baitulmal Tazkia untuk ikut mendukung kelangsungan acara “Hapus Tatto” Baitulmal Tazkia dengan berdonasi. Donasi dapat disalurkan melalui rekening lembaga kami di Bank Syariah Indonesia: 7777-8822-38 A.n Yayasan Tazkia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 0813-3888-8455.

Baitulmal Tazkia Gelar Acara Berkesan: Doa Bersama, Khotmul Qur’an, dan Buka Puasa Bersama Santri Penghafal Al-Qur’an

Bogor, Senin (05/02) – Momentum menjelang bulan Ramadhan menjadi waktu yang istimewa bagi Baitulmal Tazkia untuk mengadakan acara berarti: doa bersama, khotmul Qur’an, dan buka puasa bersama santri penghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Goa Batu, Kemang, Kabupaten Bogor.

Acara dimulai dengan sholat ashar berjamaah, diikuti dengan sesi membaca Al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustad Abdul, salah satu asatidz pondok pesantren. Sebelum dimulai acara utama, tim program Baitulmal Tazkia menyalurkan bantuan paket pangan kepada para santri Pondok Pesantren Goa Batu. Penting untuk dicatat bahwa setiap bulannya, tim program Baitulmal Tazkia secara rutin menyalurkan paket pangan kepada para santri penghafal Al-Qur’an.

Selain sebagai momen ibadah, acara ini juga merupakan ajang komunikasi dengan para donatur. Setelah pembacaan Al-Qur’an, doa-doa dari para donatur yang telah dititipkan kepada Baitulmal Tazkia juga dibacakan.

Kami menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam membantu para santri penghafal Al-Qur’an. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang telah diberikan dengan balasan yang berlipat ganda.

Stay tuned bersama kami, karena acara serupa akan terus diadakan, memberikan kesempatan bagi Anda untuk menitipkan doa yang akan diamini oleh para santri penghafal Al-Qur’an.

Baitulmal Tazkia Menyalurkan Dana Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

Rabu (27/12) Baitulmal Tazkia menyalurkan amanah dari para donatur Baitulmal Tazkia untuk saudara kita di Palestina melalui BAZNAS RI. Bantuan ini diserahkan langsung oleh direktur Baitulmal Tazkia, H Iwan S.Th.i di kantor BAZNAS RI Jakarta Timur.

“Kami dari keluarga besar Baitulmal Tazkia, kami menyampaikan amanah dari muzzaki dan donatur Baitulmal Tazkia yang Insya Allah ingin berkontribusi untuk saudara-saudara di Palestina, untuk bisa bebas penderitaan saat ini dialami, mudah-mudahan amanah yang disampaikan ini bermanfaat, dan juga selalu berkolaborasi dengan BAZNAS RI” Tutur direktur Baitulmal Tazkia saat membuka acara seremonial penyaluran dana ke BAZNAS RI.


Sebesar Rp. 30.000.000 dana amanah dari para donatur Baitulmal Tazkia disalurkan melalui BAZNAS RI, yang kemudian diterima langsung oleh H. Faisal Qosim, Lc selaku Direktur Pengumpulan BAZNAS RI. Ditempat yang sama beliau memberikan sambutan yang hangat akan kontribusi Baitulmal Tazkia ke BAZNAS RI


“Atas nama Badan Amil Zakat Nasional menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan donatur, muzzaki dari Baitulmal Tazkia, dan hari ini Insya Allah amanah yang disampaikan melalui BAZNAS untuk saudara—saudara kita di Palestina, akan kami sampaikan, tentunya ini sangat bermanfaat dan kondisi saat ini masih banyak saudara-saudara kita di Palestina masih membutuhkan bantuan” Sambut Faisal Qosim.


Diakhir Faisal Qosim mendoakan khusus untuk Baitulmal Tazkia
“kami mendoakan mudah-mudahan Baitulmal Tazkia bisa terus menjadi bagian dari yang melayani umat, terkait kondisi saudara kita di Palestina” Tutup Faisal Qosim

Terima kasih untuk semua donatur yang telah berkontribusi! 🙏 Mari bersama-sama memperpanjang tangan ke Gaza Palestina. Insya Allah setiap donasi memiliki arti besar. 🌟🤲

Anda juga bisa ikut berpartisipasi melalui rek dan sahabatkebaikan.com/bantupalestina.
atau melalui Atau melalui rekening kami
7777-8822-38 A.n Yayasan Tazkia, BSI.

Layanan kami
0813-3888-8455

Batch 4 Baitulmal Tazkia Memfasilitasi Hapus Tato Gratis

“Setiap manusia pernah berbuat dosa, namun yang paling baik dari yang berbuat dosa adalah yang mau bertaubat”

Alhamdulillah Baitulmal Tazkia bersama komunitas Nongkrong Berfaedah kembali mengadakan kegiatan “Hapus Tatto Gratis Batch4” untuk jamaah dan teman-teman yang berhijrah.

Kegitan ini dilaksanakan di Masjid King Abdurrahman Al Khair, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Alhamdulillah berjalan dengan lancar meski sangat terbatas alatnya, sebanyak 50 orang pendaftar berhasil dihapus tattonya dengan menggunakan laser.

Semoga program-program dakwah seperti ini bisa terus menyebar di masyarakat Indonesia bisa terus dijalankan di semua wilayah khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Atau melalui rekening lembaga kami di:
🏦 BSI: 7777-8822-38 A.n Yayasan Tazkia

Layanan Kami
📱0813-3888-8455

Khitanan Massal Berkah Kolaborasi Baitulmal Tazkia dan Tazkia Global Islamic School

Minggu, 24 Desember 2023

Dalam semangat kebersamaan menyambut akhir tahun, Baitulmal Tazkia dan Tazkia Global Islamic School menggelar Khitanan Massal untuk 110 anak yatim dan dhuafa. Acara ini berlangsung di PG TK SD Tazkia Global Islamic School, menghadirkan momen kebahagiaan dan keberkahan.

Ketua Tazkia Grup, Prof Dr Muhammad Syafii Antonio, M. Ec, membuka acara dengan syukur karena dapat melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. Beliau berharap agar khitanan ini membawa berkah, kesehatan, dan kemurnian spiritual bagi anak-anak yang berpartisipasi.

“Ini adalah salah satu kesyukuran kita bersama-sama bisa melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. Dan berharap dengan adanya Khitanan Massal di sini anak-anak kita menjadi lebih sehat, nadhofah dan lebih bisa thaharah” Ucap Prof Dr Muhammad Syafii Antonio, M. Ec selaku ketua Tazkia Grup saat membuka acara Khitanan Massal

Anak-anak yang menjalani khitanan tidak hanya mendapatkan manfaat fisik, namun juga santunan uang, bingkisan pendidikan, serta mainan untuk memeriahkan hari mereka. Ust Hilman Fauzi memberikan tausyiah tentang faidah berkhitan, sementara Kak Mal, sang pendongeng, mengisahkan sejarah khitan pertama kali semasa Nabi Ibrahim AS.

Acara ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak sponsor, seperti BSI Maslahat, MTT Terlkomsel Taqwa, ZIS Indosat, Priangansari, dan Daarul Khitan. Baitulmal Tazkia dan Tazkia Global Islamic School mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam program Khitanan Massal ini.

Semoga kolaborasi ini membawa berkah untuk semua, dan menjadikan anak-anak yatim dan dhuafa yang menjalani khitan sebagai generasi yang tangguh dan soleh. Mari terus berbagi kebaikan untuk menciptakan kebahagiaan bersama. 

Open chat
1
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini