Baitulmal Tazkia Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Banyuasih Cigudeg Bogor

Hari Raya Idul Adha tahun ini, memang cukup berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Kita masih dihadapakan pada ujian pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang masih berkelanjutan. Tetapi, kondisi tersebut ternyata tidak menyurutkan langkah para pekurban untuk melaksanakan kurban di tahun ini. Rasa antusias ternyata tidak menyurutkan bagi yang berkurban.

Alhamdulillah kali ini tim Qurban Untuk Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia, kembali berkesempatan menjadi jembatan bagi para donatur untuk menyalurkan daging Qurban untuk mereka kaum papa, lebih khusus mereka para masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM). Penyaluran hewan Qurban disalurkan di Desa Banyuasih, Kec Cigudeg Kab Bogor pada Rabu (21/07).

Penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban tepatnya dilaksanakan di Pondok Pesantren Qoriyah Toyibah Al-Mugni. Senyum Bahagia dari para Santri dan masyarakat sekitar ketika Tim Baitulmal Tazkia membawa hewan Qurban. “Karna untuk makan daging para santri atau masyarakat disini jarang, bisa diperkirakan 1 tahun 2 kali saja ketika idul Fitri atau idul Adha“, tutur Ust Suhrowardi.

ia melanjutkan rasa terima kasih kepada Baitulmal Tazkia yang sudah membantu santri dan para masyarakat sekitar.

Kami bersyukur tahun ini ada hewan Qurban untuk santri dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Donatur dan Baitulmal Tazkia telah perhatian kepada kami masyarakat disini kami doakan semoga hewan kurban yang telah di berikan mendapatkan keberkahan untuk para donatur dan kebermanfaatan untuk kami santri dan masyarakat.” Imbuh Ust Suhrowardi(44).

Selama pemotongan hewan Qurban seluruh tim Qurban Untuk Pelosok Negeri menerapkan protokol kesehatan ketat, diantaranya mengenakan doubel masker,mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan tidak lupa pula menggunakan peralatan yang sudah disterilkan dengan disinfektan. Selain itu para petugas pemotongan hewan Qurban pun terbatas guna meminimalisir kerumunan. 

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program “Qurban Untuk Pelosok Negeri” Mudah Qurban-nya, Luas Manfaatnya Baitulmal Tazkia. Semoga harta yang didonasikan dapat berbuah keberkahan di Sisi Allah SWT, dan bermanfaat untuk para penerima manfaat program ini. Aamiin…

PENUHI GIZI MAKANAN, RELAWAN BAITULMAL TAZKIA DIRIKAN DAPUR UMUM UNTUK PARA PENYINTAS GEMPA CIANJUR

Terus memasak dan mendistribusikan makanan siap saji, relawan #SigapBencana Baitulmal Tazkia, terus bergerak menyalurkan bantuan untuk para penyintas gempa bumi Cianjur dengan mendirikan dapur umum. Dapur umum ini dibangun dari sedikit pundi-pundi #sahabatkebaikan yang dikumpulkan. Insya Allah sangat bernilai besar dan bermanfaat untuk para penyintas gempa bumi Cianjur. Dan menjadi amal jariyah untuk kita semuanya.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi pada program #SigapBencana gempa bumi Cianjur. Semoga apa yang sudah didonasikan bermanfaat untuk para penyintas gempa bumi Cianjur. Para penyintas masih membutuhkan uluran tangan #Sahabatkebaikan.

Salurkan donasi terbaik sahabat melalui: Sahabatkebaikan.com/bencanaindonesia

Atau melalui rekening kami 7092-233345 BSI a.n Yayasan Tazkia. Layanan Kami 0813-3888-8455

TERUS BERGERAK! TIM #SIGAPBENCANA BAITULMAL TAZKIA MEMBANTU PARA PENYINTAS GEMPA BUMI CIANJUR

Tak kenal lelah relawan #SigapBencana Baitulmal Tazkia, terus bergerak menyalurkan bantuan untuk para penyintas gempa bumi Cianjur. Kali ini Baitulmal Tazkia, menyalurkan makanan siap saji. Lebih dari 500 porsi makanan siap saji tersalurkan kepada para penyintas yang mengungsi di tena-tenda.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi pada program #SigapBencana gempa bumi Cianjur. Semoga apa yang sudah didonasikan bermanfaat untuk para penyintas gempa bumi Cianjur. Para penyintas masih membutuhkan uluran tangan #Sahabatkebaikan.

Salurkan donasi terbaik sahabat melalui: Sahabatkebaikan.com/bencanaindonesia Atau melalui rekening kami 7092-233345 BSI a.n Yayasan Tazkia. Layanan Kami 0813-3888-8455

Kolaborasi Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa Untuk Guru Ngaji dan Santri Penghafal Al Qur’an

Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa distribusikan program ketahanan pangan, untuk guru ngaji dan santri penghafal Al Qur’an. Program ini merupakan program kolaborasi yang bertujuan untuk membantu kebutuhan pangan pesantren-pesantren tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Alhamdulillah, Kamis (10/11) Tim Baitulmal Tazkia menyalurkan bantuan ketahanan pangan kepada lima pondok pesantren dari total 15 Pondok Pesantren binaan Baitulmal Tazkia yang akan menerima program ini. Yang mana pondok pesantren dalam penyaluran ini adalah pesantren tradisonal gratis, tanpa memungkut biaya pendidikan kepada para santrinya.

kelima pondok pesantren tersebut meliputi: pondok pesantren Goa Batu, pondok pesantren Nurul Iman, pondok pesantren Qoryah Thoyyibah Al Mughni, pondok pesantren Al Hikmah, pondok pesantren Darussalam.

Masing-masing pondok pesantren menerima rata-rata bantuan pangan sebanyak 100 kg beras, dari total 1.818 kg beras yang disalurkan.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan menyalurkan kembali ke 10 pondok pesantren yang belum menerima program ketahanan pangan dari Majelis Telkomsel Taqwa dan Baitulmal Tazkia” Tutur Asep selaku kordinator pendistribusian program ketahanan pangan.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi pada program ketahanan pangan ini. Semoga apa yang telah didonasikan bisa bermanfaat bagi para penerima manfaat dan apa yang telah diberikan semoga menjadi buah keberkahan untuk kita semua.

Baitulmal Tazkia dan LAZ Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan distribusikan Program ketahanan pangan, untuk guru ngaji dan santri penghafal Al Qur’an

Alhamdulillah, pada Kamis, (10/11). Tim menyalurkan bantuan kepada para guru ngaji dan santri, ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pangan pesantren-pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Sebanyak 15 pesantren di wilayah Bogor akan mendapatkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 1.000 kg selama satu tahun kedepan dengan harapan dapat membantu mengurangi untuk biaya pangan santri, pesantren yang menerima program ini merupakan pesantren-pesantren gratis untuk yatim dan dhuafa.

LAZ Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan dan Baitulmal Tazkia dengan sigap membantu para guru ngaji dan santri penghafal quran untuk menyuplai ketahanan pangan berupa beras sebanyak 1,5 ton untuk 15 pesantren di wilayah Bogor sebanyak 15 pesantren binaan Baitulmal Tazkia, selama satu tahun kedepan akan mendapatkan beras nusantara produk binaan Baitulmal Tazkia, yang harapannya dapat membantu mengurangi biaya pangan santri.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi pada program ketahanan pangan ini. Semoga apa yang telah didonasikan bisa bermanfaat bagi para penerima manfaat dan apa yang telah diberikan semoga menjadi buah keberkahan untuk kita semua.

BAITULMAL TAZKIA DAN MAI GELAR PERNIKAHAN MASSAL

Rabu (19/10), Baitulmal Tazkia dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation berkolaborasi menggelar nikah massal di Richie Garden Sentul Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 10 pasangan hadir dalam acara pernikahan massal Baitulmal Tazkia dan MAI, pasangan yang berumur dari 20 hingga 50 tahun ini dinikahkan secara sah berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Sebelumnya diketahui bahwa pernikahan mereka adalah sah secara agama namun belum sah secara Negara.

Baitulmal Tazkia dan MAI, bekerja sama dengan dinas sosial mengadvokasi para pengantin yang belum sah secara Negara.

“Kami sangat senang, akhirnya bapak dan ibu di sini bisa mendapatkan SIM dalam pernikahannya yaitu buku nikah resmi dari Negara. Sehingga jika hal-hal terkait administrasi, untuk keperluan anak, dan lain sebagainya itu mudah” Ucap Erwin Setiawan selaku direktur Mandiri Amal Insani saat memberikan sambutan pada acara pernikahan massal kemarin.

Hal ini juga senada dengan ungkapan Asep Lukman Hakim, “Iya kami sangat bahagia dengan kegiatan nikah massal ini bapak-ibu bisa mendapatkan buku nikah agar mereka dapat mengurus hal administratif kependudukan dengan mudah” Imbuh pria selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bogor Utara.

Pernikahan massal Baitulmal Tazkia dan MAI, ini dihadiri oleh Iwan selaku Direktur Baitumal Tazkia, Erwin Setiawan selaku Direktur MAI Foundation, Tini Sri Agustina selaku Sekretaris Dinas Sosial Kota Bogor, Asep Lukman Hakim selaku Kepala KUA Bogor Utara dan Ust. Yayan Sopyan selaku Pemuka Agama.

Guna mendapatkan buku nikah dan dinyatakan sah pernikahannya oleh Negara, para pengantin ini melewati proses yang cukup panjang, yaitu verifikasi data, sidang isbat, pengurusan dokumen di KUA hingga dinyatakan sah oleh negara.

Senyum bahagia juga terpancar dari 10 pasangan nikah massal Baitulmal Tazkia dan MAI. Wahyudin dan Ernawati, mengungkapkan bahwa mereka bahagia dengan adanya nikah massal dari Baitulmal Tazkia dan MAI.

“Alhamdulillah, hari ini kami resmi menikah secara negara. Terima kasih banyak kepada para donatur dari Baitulmal Tazkia dan Mandiri Amal Insani, semoga para donatur berkah selalu, dan doakan kami semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah dan waramah”  Ungkap Wahyudin dan Ernawati pasangan nikah massal.

Para pengantin nikah massal, selain mendapatkan buku nikah resmi dari negara. Para pengantin nikah massal pun mendapatkan merchandise dan uang saku.

KEMBALI CLEAN, PARA UMKM MENERIMA SABUN MAI KLIN

Mandiri Amal Insani bersama Baitulmal Tazkia kembali menyalurkan sabun cuci piring MAI Klin secara gratis kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Program ini merupakan program peduli lingkungan dengan cara mengisi ulang sabun cuci piring para pelaku UMKM, sehingga mengurangi sampah plastik yang dibuang dan mencemari lingkungan.

Tim MAI Klin menyalurkan sabun cuci piring gratis untuk UMKM ini diwilayah kecamatan Kemang, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, serta di wilayah kecamatan Bojongsari Kota Depok. Sebanyak 200 UMKM menerima manfaat pada program ini, masing-masing pelaku UMKM mendapatkan satu liter sabun cuci piring gratis serta mendapatkan satu buah botol berukuran satu liter untuk kemudian akan diisi ulang kembali oleh tim MAI Klin.

Antusias dan kegembiraan para penerima manfaat program #IsiUlangAja sabun cuci piring MAI Klin pun terlihat dari raut muka para pelaku UMKM.

“Terima kasih banyak sabunnya mas, sabun MAI Klin dari MAI Foundation dan Baitulmal Tazkia. Alhamdulillah dapat gratis dan bisa mengurangi sampah plastik” Ungkat Tarno salah satu UMKM penjual ketoprak kepada tim MAI Klin

Program #IsiUlangAja dari MAI Foundation dan Baitulmal Tazkia adalah salah satu program yang bersifat jangka panjang, dengan harapan akan semakin banyak penerima manfaat yang mendapatkan manfaat program serta dapat mengurangi sampah plastik.

“Bulan Oktober ini, Insya Allah kami akan merambah penyalurannya ke wilayah Jakarta. Sehingga akan ada tiga provinsi yang akan merasakan manfaat program #IsiUlangAja dari Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia” Ucap Yudawijaya selaku SPV tim sabun MAI Klin.

Ia melanjutkan bahwa akan mentargetkan sebanyak 333 penerima manfaat pada program #IsiUlangAja sabun MAI Klin

“Insya Allah pada bulan ini akan kami targetkan sebanyak 333 penerima manfaat baru program #IsiUlangAja” Imbuh Yudawijaya.

Program sabun cuci piring gratis ini merupakan program pemberdayaan ekonomi ummat, yang mana terfokus pada tiga aspek, yaitu pendidikan, ekonomi serta lingkungan.

Aspek Ekonomi

Aspek ekonomi yang terbantu akan program isi ulang sabun cuci piring adalah para tukang ojek pangkalan. Pembagian ini melibatkan para tukang ojek pangkalan untuk mendistribusikan sabu cuci piring MAI Klin gratis. Pelibatan tukang ojek pangkalan ini bertujuan untuk memberdayakan para tukang ojek yang kian hari terkikis pendapatannya.

Aspek Lingkungan

Pada asep lingkungan, Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik yang beredar. Maka dari itu program ini mengambil tagline #IsiUlangAja, yang mana para UMKM cukup isi ulang dengan botol yang sama tanpa ada limbah plastik yang terbuang

Aspek Pendidikan

Aspek pendidikan yang terbantu adalah tim produksi sabun cuci piring MAI Klin. Tim produksi merupakan para santri-santri penghafal Al Qur’an dengan status yatim dan dhuafa belajar menghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Goa Batu dengan gratis. Maka hasil dari produksi ini dapat memenuhi biaya operasional para santri di Pondok Pesantren.

Qurban Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia Salurkan Daging Qurban ke para Santri dan Masyarakat Dhuafa

Bogor (11/07) Qurban Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia salurkan daging Qurban kepada para santri dan masyarakat dhuafa. Amanah Qurban dari para donatur ini didistribusikan ke santri-santri Pondok Pesantren Goa Batu dan masyarakat dhuafa di Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Sebanyak 20 hewan Qurban yang meliputi 17 ekor domba dan 3 ekor kambing disembelih di halaman pondok pesantren Goa Batu. Penyembelihan hewan Qurban ini dipimpin langsung oleh Ust Asep Fuad Ghozin selaku pengasuh pondok pesantren Goa Batu. Lantunan takbir dari para santri-santri penghafal Al Qur’an pondok pesantren Goa Batu mengiringi prosesi penyembelihan hewan Qurban.

“Alhamdulillah kali ini diberikan amanah dari para donatur melalui Baitulmal Tazkia untuk para santri pondok pesantren Goa Batu dapat merayakan Idhuladha merasakan daging kambing dan domba” ucapan hangat dan bahagia dari Ust Asep Fuad Ghozin selaku pengasuh pondok pesantren.

Ia melanjutkan, sebanyak 37 santri bahagia mendapatkan daging Qurban dari para donatur Baitulmal Tazkia.

“sebelumnya kita tahu sendiri bahwa santri di sini adalah santri-santri yatim dan dhuafa, dengan pesantren tidak memungut biaya sepersenpun kepada mereka. Maka sangat jarang para santri di sini merasakan nikmatnya daging kambing atau domba. Alhamdulillah hari ini kami para santri dapat merasakan nikmatnya daging. Terima kasih banyak para donatur, Jazakumullah Khoiron Ahsanal Jaza” pungkas pengasuh pesantren tersebut.

Masyarakat Dhuafa Sekitar Pesantren Menerima Manfaat Qurban Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia

Selain para santri dan asatidz pondok pesantren Goa Batu yang menerima manfaat dari program Qurban Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia. Sebanyak 50 Kepala Keluarga yang mukim di sekitar pondok pesantren juga merasakan daging Qurban yang diamanahkan oleh para donatur melalui Baitulmal Tazkia.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada para donatur dan Baitulmal Tazkia yang sudah menyalurkan daging Qurban kepada kami” ucap ujang salah satu masyarakat desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Terima kasih banyak kepada para donatur Baitulmal Tazkia, serta donatur Mandiri Amal Insani yang sudah berpartisipasi Qurban Pelosok Negeri Baitulmal Tazkia sehingga dapat didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Semoga apa yang sudah didonasikan dapat berbuah keberkahan dan keridhoan Allah SWT, serta menjadikan peningkatan gizi penerima manfaat serta menjadi penggerak ekonomi para peternak hewan.

Tim #SigapBencana Baitulmal Tazkia, Terjun Bantu Penyintas Bencana Banjir Bandang Leuwiliang

Rabu (29/06) Tim Sigap bencana Baitulmal Tazkia mengerahkan tim respon bencana ke desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Tim Sigap bencana Baitulmal Tazkia mendistribusikan bantuan pangan ke lokasi bencana, tepat penyalurannya di Pondok Pesantren Al Insyirah di Kampung Cisarua Desa Purasari Kec Leuwiliang. Pondok Pesantren yang dipimpin oleh K.H Abdul Karim ini juga mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang sungai Cisarua. Pondok pesantren yang berada tak jauh dari bibir sungai membuat kerusakan pada asrama santri-santri.

Sebanyak 40 santri yang berada di pondok pesantren tersebut, mengakibatkan sebagian santrinya mengungsi di tempat yang lebih aman. Puluhan kitab pun tak luput hanyut dan basah dari terjangan banjir bandang. 

Banjir bandang yang disebabkan oleh luapan sungai Cisarua menerjang pemukiman ini, setidaknya mengakibatkan 600 rumah terdampak. Tak hanya itu, akibat banjir bandang yang menerjang pada Rabu malam 22 Juni 2022 itu, membuat padamnya listrik di sekitar wilayah pondok pesantren Al Insyirah hingga saat ini. 

Tim Sigap Bencana Baitulmal Tazkia, mendistribusikan bantuan pangan kepada para korban terutama di pondok pesantren Al Insyirah, selain bantuan pangan Tim Sigap Bencana juga menyalurkan 40 Mushaf Al Qur’an kepada santri-santri Al Insyirah. 

“Saya atas nama pimpinan Pondok Pesantren Al Insyirah beserta para santri, mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur Baitulmal Tazkia yang sudah menginfakan hartanya untuk meringankan beban kami yang terkena bencana” Sambut baik K.H Abdul Karim saat proses serah terima donasi.

Ia melanjutkan, doa untuk para donatur “Semoga setiap kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, serta senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT” Pungas K.H Abdul Karim.

Terima kasih banyak kepada para donatur Baitulmal Tazkia, yang sudah berpartisipasi dalam program sigap bencana banjir bandang Leuwiliang , semoga apa yang sudah didonasikan dapat berbuah keberkahan dan keridhoan Allah SWT.

Hingga berita ini diterbitkan, kebutuhan mendesak para penyintas bencana banjir bandang Leuwiliang meliputi peralatan masak, tempat tidur serta kebutuhan pangan. 

Mari #Sahabatkebaikan bersama Baitulmal Tazkia Bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, karena air mata mereka, air mata kita juga.

Bantu mereka dengan mudah melalui:

rekening kami

7092-233345 Bank Syariah Indonesia. A/n Yayasan Tazkia

Hotline Kami:

☎021-87962177

📱0813-3888-8455 

Tumor Ganas Gerogoti Tangan Kanan Pak Alam, Baitulmal Tazkia Bantu Kesembuhannya

Pak Alam saat ini diberikan ujian oleh Allah SWT dengan mengalami sakit tumor ganas dibagian pergelangan tangan kanannya. Hampir satu tahun tumor ganas tersebut menempel ditangan Pak Alam.  Pria paruhbaya tersebut akhirnya memutuskan untuk berhenti berjualan gorengan. Ia hanya bisa berbaring di rumahnya, yang terletak di Desa Cibuluh Kec Kota Bogor Utara.

Pria yang sekarang berusia 70 tahun adalah seorang penjual gorengan. Sudah 15 tahun pak alam berjualan aneka gorengan di teras rumah nya dengan penghasilan sehari tidak kurang dari 100 ribu/hari, hasil dari berjualan gorengan tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dengan dibantu oleh istri tercinta yang sekarang berusia 66 tahun.

Saat ini untuk kehidupan sehari-harinya dicukupi oleh anak-anaknya, yang pastinya tidak banyak. Mengingat anak-anaknya beberapa sudah berkeluarga.

“Untuk hidup saya dan istri, ya dari anak-anak mba. Meskipun kalau dihitung-hitung ya pasti gak akan cukup, tapi saya coba cukup-cukupin” Tutur Pak Alam saat ditemui oleh tim Be Health Baitulmal Tazkia.

Saat ini, seminggu dua kali Pak Alam harus kontrol rutin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Ia sudah dua kali melakukan operasi untuk penanganan tumor tersebut namun tumor tersebut tumbuh lagi dan tumbuh lagi.

Saat ini kondisi tumor nya sudah menjalar ke bagian jari-jari tangan nya yang mengakibatkan bengkak dan rasa nyeri yang tak tertahankan yang dirasakan oleh Pak Alam. Dokter yang menangani pria asli kota Bogor itu,  memberikan solusi terakhir untuk bisa memutus jaringan tumor, dengan cara Amputasi bagian pergelangan tangan kanannya.

Sekarang Pak Alam dan keluarga sangat merasa lega, karena melalui program Be Health Baitulmal Tazkia membantu proses kesembuhannya. Ambulans gratis Baitulmal Tazkia setiap dua kali dalam seminggu mengadvokasi Pak Alam untuk cuci darah di RSUD Ciawi. Selain itu, tim Baitulmal Tazkia juga support kebutuhan hidup Pak Alam dan keluarga.

Terima kasih banyak para donator yang sudah berpartisipasi dalam program Be Health Baitulmal Tazkia, mari kita doakan selalu untuk kesembuhan Pak Alam.

Sahabat juga dapat membantu kesembuhannya melalui rekening kami:

7092-233345 Bank Syariah Indonesia atas nama Yayasan Tazkia.

Layanan Be Health Baitulmal Tazkia

☎021-87962177

📱0813-3888-8455

Melawan Gagal Ginjal, Baitulmal Tazkia Bantu Kesembuhan Mak Isoh

Ini kisah perjuangan Mak Isoh melawan penyakitnya, gagal ginjal. Sudah tujuh bulan terakhir ini Mak Isoh rutin menjalani cuci darah di RSUD Cibinong setiap satu minggu dua kali. Anaknya, Bik Ning yang merawat ibu tercinta adalah seorang juru masak di warteg dekat rumahnya yang hanya memiliki penghasilan 2 juta/bulan. Sedangkan setiap kali Mak Isoh ingin cuci darah, Bik Ning harus merogoh kocek untuk memesan Grab Bike/Grab Car sekali memesan grab bisa mengeluarkan biaya Rp 150.000-Rp 200.000 sekali jalan. Sebulan Bik Ning harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp 3.200.000 untuk transportasi saja belum dengan biaya obat yang tidak tercover oleh BPJS, dikarenakan tidak adanya kendaraan yang bisa membantu mengantar Mak Isoh ke Rumah Sakit.

Tak pantang menyerah, untuk penindakan cuci darah sendiri, Mak Isoh harus melakukan operasi Cimino, cimino adalah operasi kecil untuk menghubungkan salah satu pembuluh darah arteri dengan pembuluh darah vena, operasi ini bertujuan untuk membuat akses pembuluh darah guna keperluan cuci darah. Sudah dilakukan operasi cimino dibagian dada kanan dan sekarang cimino dipindah kebagian dada kiri

Wanita yang berusia sudah melewati setengah abad ini (62 tahun) berprofesi seorang buruh cuci di perumahan yang sudah dijalani nya selama berpuluh tahun terakhir. Istri dari Bapak To’i Bin Tarip (64 tahun) bapak To’i bekerja sebagai buruh angkut pasir di kampung tempat tinggal mereka yaitu di Desa Sumur batu Kecamatan Babakan Madang Kab Bogor.

Menjadi buruh cuci baju Mak Isoh hanya mendapatkan upah sebesar Rp. 100.000 setiap bulannya, sadar dengan kebutuhan yang sangat banyak dan harus menghidupi lima anak nya, Mak Isoh pun menjalani peran sebagai pemulung untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Sekarang Mak Isoh dan keluarga sangat merasa lega, karena melalui program Be Health Baitulmal Tazkia membantu proses kesembuhannya. Ambulans gratis Baitulmal Tazkia setiap dua kali dalam seminggu mengadvokasi Mak Isoh untuk cuci darah di RSUD Cibinong. Selain itu, tim Baitulmal Tazkia juga support kebutuhan hidup Mak Isho dan keluarga.

Terima kasih banyak para donator yang sudah berpartisipasi dalam program Be Health Baitulmal Tazkia, mari kita doakan selalu untuk kesembuhan Mak Isoh.

Sahabat juga dapat membantu kesembuhannya melalui rekening kami:

7092-233345 Bank Syariah Indonesia atas nama Yayasan Tazkia.

Layanan Be Health Baitulmal Tazkia

☎021-87962177
📱0813-3888-8455

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini