Gambar

Baitulmal Tazkia Ikuti Focus Group Discussion Forum Zakat

Depok, BMTZ- Rabu (1/03) Tim Baitulmal Tazkia mengikuti  Focus Group Discussion Forum Zakat dalam rangka menggagas program sinergi seluruh lembaga zakat di Indonesia. Berlokasi di Rumah Gemilang Indonesia, jalan Pengasinan Raya Sawangan Kota Depok. Pada kesempatan itu perwakilan dari seluruh pengurus zakat se Indonesia turut hadir mendiskusikan program pemberdayaan ekonomi.

Diskusi yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB ini, berlangsung sangat hangat. Pada diskusi sesi pertama, membahas megenai pemberdayaan ekonomi berbasis kluster yang dipimpin oleh direktur LAZ Al Azhar. Kemudian diskusi dilanjutkan dengan sharing dan brainstorming pola sinergi lembaga zakat  dalam meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan pendapatan  mustahik berbasis program pemberdayaan  masyarakat . Acara Focus Group Discussion Forum Zakat bertujuan tak lain adalah demi meningkatkan taraf kehidupan para mustahik dan mengikis jurang kesenjangan ekonomi yang ada di Indonesia.

Program Kerjasama Pemberdayaan Ekonomi Mikro antara Baitulmal Tazkia dengan Baituttamkin Tazkia Madani

Sentul City, BMTZ- Selasa (14/02) Baituttamkin Tazkia Madani berkunjung ke kantor Baitulmal Tazkia yang terletak di Lt 2 Masjid Andalusia, Jl Ir H Juanda no 78, Sentul City. Kunjungan ini membahas tentang program kerja yang akan dicanangkan oleh dua lembaga ini. Kedua lembaga  yang bergerak dibidang sosial ini akan menjalin kerjasama dalam program pemeberdayaan ekonomi u
mmat microfinance yaitu pemutusan mata rantai kemiskinan dan program dakwah Islam kepada masyarakat. Kunjungan ini dimulai dari pukul 10:00 WIB sampai 16:00 WIB bertempat di kantor Baitulmal Tazkia.

“Kami berharap, setelah pertemuan hari  ini akan terjalin kesepahaman yang menjadi langkah kongkrit, agar Baitulmal Tazkia dan Baituttamkin Tazkia Madani dapat saling bersinergi” kata Ihsan selaku Komite Umum Baituttamkin Tazkia Madani saaat mempresentasikan program kerja teamnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Iwan selaku direktur Baitulmal Tazkia. Menurutnya program-program yang dipresentasikan kepada team Baitulmal Tazkia memberi banyak pembelajaran bagi staf karyawan Baitulmal Tazkia sendiri.

(SA)

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini