Tim #SigapBencana Baitulmal Tazkia, Terjun Bantu Penyintas Bencana Banjir Bandang Leuwiliang

Rabu (29/06) Tim Sigap bencana Baitulmal Tazkia mengerahkan tim respon bencana ke desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Tim Sigap bencana Baitulmal Tazkia mendistribusikan bantuan pangan ke lokasi bencana, tepat penyalurannya di Pondok Pesantren Al Insyirah di Kampung Cisarua Desa Purasari Kec Leuwiliang. Pondok Pesantren yang dipimpin oleh K.H Abdul Karim ini juga mengalami kerusakan parah akibat banjir bandang sungai Cisarua. Pondok pesantren yang berada tak jauh dari bibir sungai membuat kerusakan pada asrama santri-santri.

Sebanyak 40 santri yang berada di pondok pesantren tersebut, mengakibatkan sebagian santrinya mengungsi di tempat yang lebih aman. Puluhan kitab pun tak luput hanyut dan basah dari terjangan banjir bandang. 

Banjir bandang yang disebabkan oleh luapan sungai Cisarua menerjang pemukiman ini, setidaknya mengakibatkan 600 rumah terdampak. Tak hanya itu, akibat banjir bandang yang menerjang pada Rabu malam 22 Juni 2022 itu, membuat padamnya listrik di sekitar wilayah pondok pesantren Al Insyirah hingga saat ini. 

Tim Sigap Bencana Baitulmal Tazkia, mendistribusikan bantuan pangan kepada para korban terutama di pondok pesantren Al Insyirah, selain bantuan pangan Tim Sigap Bencana juga menyalurkan 40 Mushaf Al Qur’an kepada santri-santri Al Insyirah. 

“Saya atas nama pimpinan Pondok Pesantren Al Insyirah beserta para santri, mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur Baitulmal Tazkia yang sudah menginfakan hartanya untuk meringankan beban kami yang terkena bencana” Sambut baik K.H Abdul Karim saat proses serah terima donasi.

Ia melanjutkan, doa untuk para donatur “Semoga setiap kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, serta senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT” Pungas K.H Abdul Karim.

Terima kasih banyak kepada para donatur Baitulmal Tazkia, yang sudah berpartisipasi dalam program sigap bencana banjir bandang Leuwiliang , semoga apa yang sudah didonasikan dapat berbuah keberkahan dan keridhoan Allah SWT.

Hingga berita ini diterbitkan, kebutuhan mendesak para penyintas bencana banjir bandang Leuwiliang meliputi peralatan masak, tempat tidur serta kebutuhan pangan. 

Mari #Sahabatkebaikan bersama Baitulmal Tazkia Bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, karena air mata mereka, air mata kita juga.

Bantu mereka dengan mudah melalui:

rekening kami

7092-233345 Bank Syariah Indonesia. A/n Yayasan Tazkia

Hotline Kami:

☎021-87962177

📱0813-3888-8455 

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini