Majelis Tekomsel Taqwa dan Baitulmal Tazkia Peduli Penggali Makam di Bogor

Rabu (13/05) Majelis Telkomsel Taqwa bersama Baitulmal Tazkia menyalurkan paket sembako untuk para penggali makam di Kota serta Kabupaten Bogor. Terdapat lima Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi titik penyaluran tim program. Titik tersebut meliputi : TPU Kayumanis, TPU Situ Gede, TPU Mulyaharja Kota Bogor, TPU Kp Cibuluh, TPU Kp Sadeng Kaum Leuwiliang Kab. Bogor.

Penyaluran program ini bertujuan untuk membantu para penggali makam, baik penggali makam yang memangani pemakaman jenazah pasien Covid-19 maupun penggali makam pada umumnya.

“Kami menyadari betul akan hal ini, dimana para penggali makam khususnya penggali makam jenazah pasien Covid-19 masih kurang diperhatikan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, kami tergerak untuk membantu mereka” Tutur Asep tim program yang menangani pendistribusian program penggali makam itu.

Ditemui di lokasi penyaluran tepatnya di TPU Kayumanis, Jaelani (42) salah satu penggali makam, menuturkan bahwa selama menjadi penggali makam, memang masih kurang diperhatikan.

“Alhamdulillah, ada MTT dan Baitulmal Tazkia yang peduli pada kami. Karena selama ini dari sisi pemerintah kota pun masih kurang perhatiannya terhadap profesi kami, adapun gaji juga sangat jauh dibawah UMR” Ucap laki-laki yang menjadi tulang punggung untuk tiga orang anaknya.

“Terlebih saat kondisi seperti ini, banyak sekali para jenazah pasien Covid-19 di makamkan di sini. Bagaimana pun resiko kami tertular sangatlah besar. Terima kasih banyak Majelis Telkomsel Taqwa dan Baitulmal Tazkia” Ibuh Jaelani.

Sebanyak 40 penggali makam di Kota dan Kabupaten Bogor ini menerima manfaat berupa sembako dari Majelis Tekomsel Taqwa dan Baitulmal Tazkia ini.

Pemerintah kota Bogor secara resmi menetapkan tiga TPU di Kota Bogor untuk menangani pemakaman jenazah pasien Covid-19, diantara tiga tersebut yaitu TPU Kayumanis, TPU Situ Gede dan TPU Mulyaharja.

Terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program peduli 1.000 penggali makam Baitulmal Tazkia. Semoga harta yang didonasikan dapat berbuah keberkahan di Sisi Allah SWT, dan bermanfaat untuk para penerima manfaat program ini.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini