Bantu Warga Isolasi Mandiri, Tim Satgas Covid-19 Baitulmal Tazkia Salurkan Oksigen Gratis!

Sudah hampir dua pekan lebih masyarakat Indonesia kesulitan mendapatkan oksigen, hal ini terjadi di banyak daerah seperti halnya di wilayah Jabodetabek. Kelangkaan oksigen ini tidak lain dipengaruhi oleh melonjaknya kasus Covid-19. Bagi mereka yang berpenghasilan kebawah dan terpapar virus Covid-19 sudah seperti jatuh ditimpa tangga.

Baitulmal Tazkia selalu merespons kebutuhan masyarakat bawah, terlebih pada kondisi harus memaksakan mereka melakukan Isolasi Mandiri (ISOMAN). Menyalurkan oksigen gratis, sembako gratis, hingga advokasi rujukan bagi penyintas Covid-19 pun dilakukan oleh Baitulmal Tazkia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat dhuafa yang harus tetap bertahan saat situasi sulit seperti ini.

Salah satu penerima manfaatnya yaitu Pak Suradi (50). Warga Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, yang kesehariannya bekerja serabutan dan harus menghidupi keluarganya. Sudah satu minggu lebih laki-laki paruh baya itu melakukan isolasi mandiri.

“Saya sudah dari minggu lalu Mas, tepatnya tanggal 19 Juli saya sudah merasakan gejala-gejalanya, saat dicek antigen hasilnya positif” Ucap Suradi.

Dengan sigap, tim Satgas Covid-19 Baitulmal Tazkia menyalurkan oksigen gratis kepadanya. Penyaluran yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Baitulmal Tazkia, selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya, menggunakan masker dua lapir, menjaga jarak dengan penyintas Covid-19 serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Alhamdulilah cepat direspons oleh tim Satgas Covid-19 Baitulmal Tazkia. Saya berterima kasih atas bantuan nya sangat-sangat bersyukur bisa dibantu semoga bisa menjadi ladang pahala untuk Baitulmal Tazkia dan para donatur” Tutup Suradi saat ditemui di rumah kontrakannya dengan menjaga jarak lima meter dengan tim Satgas Covid-19 Baitulmal Tazkia.


Sahabat Baitulmal Tazkia, juga dapat turut andli membantu mereka kaum dhuafa yang terdampak Covid-19 atau yang terpapar oleh virus Covid-19.

Dengan cara berdonasi melalui klik di sini

Atau melalui rekening kami Baitulmal Tazkia.

Bank Syariah Indonesia (BSM) : 7092-233345

Sertakan angka “45” diakhir donasi anda, ex : 50.045 Kode unik tersebut sudah termasuk donasi anda.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini