#MerajutKebaikan Paket Sembako Untuk Penyintas Banjir Bandang Subang

Paket Sembako dari para donatur Baitulmal Tazkia telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak Banjir Bandang Kab Subang. Pendistribusian paket Sembako ini disalurkan untuk masyarakat Desa Sukamulya Kec Pagaden Kab Subang. Sebanyak 560 jiwa merasakan manfaat dari pendistribusian paket sembako dari Baitulmal Tazkia.

“Saya Pak Gian, salah satu RT di desa Sukamulya berterima kasih banyak kepada para donatur, kepada Baitulmal Tazkia yang sudah peduli dengan kami, dengan warga kami. Semoga para donatur yang telah meyisihkan hartanya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aaminnn” Ucap Gian.

Masyarakat di Desa Sukamulya merupakan masyarakat yang sangat terdampak banjir Bandang Kab Subang. Pasalnya terdapat Situ Nagrok dengan luas 82 Hektar serta kondisi pintu air Situ tersebut sudah mulai retak dan bengkok.

Alhamdulillah, tim relawan Baitulmal Tazkia selama satu minggu ini mendirikan posko bersama untuk berjaga-jaga jika suatu waktu situ Nagrok mengalami peluapan air yang merugikan warga.

“Kami selama musim hujan ini, akan selalu berjaga-jaga waspada terhadap hujan yang turun, yang mengakibatkan meluapnya Situ Nagrok ini. Jika Situ sudah mulai terlihat akan meluap, kami akan langsung membuka salah satu pintu air nya untuk mengantisipasi Banjir susulan. Adapun pintu yang akan kami buka, yang mengarah ke sawah atau ladang warga, karena itulah lebih aman dari pada kami buka ke pemukiman penduduk” Tutur Erwin (40) Tim Relawan Baitulmal Tazkia Subang.

Terimakasih banyak kepada para donatur semoga langkah baik ini, menjadi buah ke ridho’an Allah untuk kita semua, dan menjadi buah keberkahan untuk kita semua, Aaminnn.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini