#MerajutKebaikan Baitulmal Tazkia Salurkan Makanan Siap Saji Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Bandang Karawang

Tim #SigapBencana bergerilya bersinergi bersama Baitulmaal Pupuk Kujang memberikan makanan siap saji kepada para Penyintas Banjir Karawang.

Bantuan makanan siap saji ini, langsung di serahkan kepada Penyintas di Desa Purwadana Kec Teluk Jambe Kab Karawang pada 10 Februari 2021 sore hari.

“Alhamdulillah Sebanyak 150 makanan siap saji di distribusikan kepada masyarakat terdampak banjir Bandang Kab Karawang, Terima kasih kepada para donatur yang telah meyisihkan hartanya semoga mendapatkan keberkahan untuk kita semua” Ucap Azis tim #SigapBencana Baitulmal Tazkia

Sebelumnya, lebih dari 3.500 keluarga mengungsi akibat banjir yang melanda 17 kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan beberapa air sungai pada Minggu (7/2), pukul 07.00 WIB. Ketinggian banjir beragam, dengan tinggi muka air antara 10 hingga 150 cm. Dari sejumlah kecamatan tersebut, 12.650 KK (37.474 jiwa) terdampak banjir. Sedangkan warga yang mengungsi sejumlah 3.625 KK (8.648 jiwa).

Alhamdulillah sejak hari Rabu (10/2) ketinggian air mulai surut dan warga mulai kembali ke rumah meraka masing-masing. Namun, bukan berarti mereka sudah tidak membutuhkan perhatian dari kita. Banyak dari penyintas jatuh sakit akibat 2 hari tidak bisa tidur, dan banyak juga yang mengalami penyakit kulit.

Terimakasih banyak kepada para donatur semoga langkah baik ini, menjadi buah ke ridho’an Allah untuk kita semua, dan menjadi buah keberkahan untuk kita semua, Aaminnn.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini