Ceria, Anak-anak Terdampak Banjir Bandang Karawang

Senyum ceria teraut jelas pada anak-anak terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Karawang. Saat kakak-kakak dari Koin_karawang , kakak dari Baitulmal Tazkia serta dari Baitulmaal Pupuk Kujang memberikan permainan untuk mereka.

Bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Perum BMI 2, desa Dawuan, Cikampek, karawang tidak hanya berupa bantuan fisik dan materi. Bantuan pemulihan mental juga diberikan kepada para korban khususnya anak-anak dalam kegiatan trauma healing pada hari Kamis (11/2). Fungsi psikososial sendiri untuk membantu pemulihan mental para korban terkhusus anak-anak. Dari sisi pikiran, hati, dan yang gangguan yang bersifat inderawi.

Trauma healing diisi dengan kegiatan having fun, bermain sambil belajar yang digelar oleh para relawan. Salah satu tim relawan yang bergerak dalam trauma healing tersebut dari @koin_karawang , bekerjasama juga dengan divisi PKBL @pupukkujang dan Baitulmal Tazkia . Dalam kesempatan tersebut para relawan juga membagikan Makanan tambahan berupa susu kemasan, sebagai asupan pemberi makanan tambahan.

Sebelumnya, lebih dari 3.500 keluarga mengungsi akibat banjir yang melanda 17 kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan beberapa air sungai pada Minggu (7/2), pukul 07.00 WIB. Ketinggian banjir beragam, dengan tinggi muka air antara 10 hingga 150 cm. Dari sejumlah kecamatan tersebut, 12.650 KK (37.474 jiwa) terdampak banjir. Sedangkan warga yang mengungsi sejumlah 3.625 KK (8.648 jiwa).

Alhamdulillah sejak hari Rabu (10/2) ketinggian air mulai surut dan warga mulai kembali ke rumah meraka masing-masing. Namun, bukan berarti mereka sudah tidak membutuhkan perhatian dari kita. Banyak dari penyintas jatuh sakit akibat 2 hari tidak bisa tidur, dan banyak juga yang mengalami penyakit kulit.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini