KOMPILASI! Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa #SigapBencana Banjir Cilacap

Hujan deras yang menguyur Kabupaten Cilacap pada Selasa (1/30) malam hari, membuat lima desa di kecamatan Majenang terendam banjir kembali, yaitu Desa Mulyasari, Desa Sindang Sari, Desa Padangsari, Desa Cilopadang, dan Desa Pandangjaya . Banjir merendam rumah warga hingga 1,5 meter.

Evakuasi Warga
Sejak awal banjir, tim #SigapBencana Baitulmal Tazkia membantu warga untuk evakuasi. Mulai pukul 22:00 tim #SigapBencana Baitulmal Tazkia Berkerja sama dengan masyarakat lokal, mengamankan warga yang terendam air ke posko sementara hingga 02:00 dini hari. Terhitung sebanyak 2.000 jiwa tim #SigapBencana mengamankan warga yang terendam air banjir.

Dirikan Posko Bencana
Baitulmal Tazkia dan masyarakat sekitar mendirikan posko untuk para Penyintas bencana Banjir Cilacap. Posko ini didirikan di SMP Diponegoro Majenang.

“Pendirian posko ini didirikan bertujuan untuk mempermudah dalam pendistribusian bantuan dan memfasilitasi para donatur untuk membantu para Penyitas Banjir Cilacap” Tutur Azis ketua posko Baitulmal Tazkia.

Dirikan Dapur Umum
Baitulmal Tazkia bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak banjir Kabupaten Cilacap. Dapur umum ini didirikan di desa Sindang Sari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Bermula dari Dapur umum ini, Setiap harinya tim #SigapBencana mendistribusikan makanan siap saji kepada 1.000 warga yang terdampak banjir. Meliputi warga Desa Mulyasari, Desa Sindang Sari, Desa Padangsari, Desa Cilopadang, dan Desa Pandangjaya Kecamatan Majenang.

Sebanyak 14 relawan lokal turut bahu membahu memasak untuk para Penyitas Banjir Kabupaten Cilacap.

“Pendistribusian Makanan Siap Saji ini kami Insya Allah akan rutin setiap harinya mendistribusikan kepada para Penyitas Banjir Kabupaten Majenang, yang akan didistribusikan dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan sore hari” Ujar Asep ketua tim #SigapBencana Banjir Cilacap

Layanan Kesehatan Gratis
Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa memberikan layanan kesehatan Gratis kepada para Penyitas Banjir Cilacap. Layanan Kesehatan Gratis ini di berikan kepada warga dusun Benda, Desa Padang Jaya Kecamatan Majenang.

Sebanyak 250 KK mendapatkan manfaat dari program Layanan Kesehatan Gratis dari Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa.

“Sejauh ini penyakit yang di derita para korban bencana banjir meliputi sakit kepala, gatal-gatal, diare, dan flu” tutur dokter Raditiya yang menangani layanan kesehatan Gratis dari Baitulmal Tazkia Majelis Telkomsel Taqwa.

“Saya Pak Tursimi selaku kepala Dusun Benda, mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya untuk Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa yang sudah mau peduli kepada masyarakat kami, mulai dari Evakuasi, Makanan siap saji dan Layanan Kesehatan Gratis. Semoga segenap donatur mendapatkan pahala yang setimpal oleh Allah SWT, Amin.” Ucap Tursimi Kepala Dusun Benda, Desa Padang Jaya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Pengurasan Sumur

Banjir yang merendam wilayah Kec Majenang Kabupaten Cilacap, juga menyebabkan sumber air masyaraklat yaitu sumur warga kotor dan keruh. Hal ini yang membuat kami relawan Baitulmal Tazkia bekerjasama dengan masyakarat sekitar untuk melakukan program pengurasan sumur yang terdampak banjir. Terdapat 50 sumur yang berhasil relawan Baitulmal Tazkia kuras.

Baitulmal Tazkia dan Majelis Telkomsel Taqwa selalu Sigap untuk menolong para Penyitas Banjir Cilacap. Terimakasih segenap elemen masyarakat yang sudah bahu membahu saudara-saudara kita di Cilacap. Semoga harta yang anda donasikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan berbuah keberkahan bagi sahabat dan keluarga.

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini