KERJASAMA DOMPET DHUAFA – PT. DUTA DANADYAKSA TEKNOLOGI & BAITULMAL TAZKIA BERIKAN PROTEKSI DHUAFA UNTUK 6.000 MUSTAHIK

Dompet Dhuafa melalui MPZ DD – Duta Danadyaksa Teknologi bekerjasama dengan Baitulmal Tazkia (BMTZ) meluncurkan Program Proteksi Dhuafa. Program yang direncanakan sebanyak 3 (tiga) tahap ini adalah program kepedulian kepada para mustahik (kaum Dhuafa) sebagai penyangga bagi para mustahik (kaum Dhuafa), apabila mengalami musibah meninggal dunia atau cacat tetap.

Pada tahap 1, Dompet Dhuafa melalui MPZ DD – Duta Danadyaksa Teknologi membantu 2.000 orang mustahik (kaum dhuafa) sebagai Peserta Program Proteksi Dhuafa, yang mana para Peserta akan menerima Kartu Proteksi Dhuafa dan berlaku selama 1 (satu) tahun.

Penyerahan Kartu Proteksi Dhuafa Tahap 1 dilaksanakan di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 tersebut dihadiri secara simbolis oleh 30 orang mustahik yang mewakili Peserta Program Proteksi Dhuafa. Hadir juga unsur dari Dompet Dhuafa yang diwakili Tim Duta Danadyaksa Teknologi, Tim Baitulmal Tazkia (BMTZ), dan dari supported program, Tim PT. Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKi).

Pada bulan-bulan berikutnya, Dompet Dhuafa melalui MPZ DD – Duta Danadyaksa Teknologi juga akan melanjutkan Program Proteksi Dhuafa tahap ke 2 dan tahap ke 3. Selanjutnya akan digulirkan juga kepada para mustahik (kaum dhuafa) di wilayah lainnya di seluruh penjuru negeri.

Ivan selaku perwakilan Duta Danadyaksa Teknologi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kepedulian Duta Danadyaksa Teknologi yang bertujuan membantu meringankan beban para mustahik (kaum dhuafa) khususnya apabila para mustahik (kaum dhuafa) mengalami musibah meninggal dunia atau cacat tetap.

Dalam kesempatan yang sama, Iwan selaku Direktur Baitulmal Tazkia (BMTZ) mengucapkan rasa suykurnya dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa melalui MPZ nya – Duta Danadyaksa Teknologi atas program yang telah dilaksanakan. Dimana para mustahik (kaum dhuafa) sebagai Peserta Program Proteksi Dhuafa, adalah juga merupakan keluarga binaan Baitulmal Tazkia (BMTZ).

Dalam kesempatan ini, dilakukan sosialisasi Program Proteksi Dhuafa dan sekaligus penyerahan Kartu Proteksi Dhuafa kepada 2.000 orang mustahik (kaum dhuafa) yang diwakili secara simbolis.
Rangkaian kegiatan ditutup dengan do’a bersama, kegiatan ramah tamah dan foto bersama para Peserta Program Proteksi Dhuafa dengan wakil dari Duta Danadyaksa Teknologi, Baitulmal Tazkia (BMTZ), dan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKi).

(Saefaz Azis)

Open chat
Assalamu'alaikum Sahabat Baitulmal Tazkia
Ada yang bisa kami bantu?

Chat kami di sini