Kembali Bergerak, Dua Desa ini Jadi Sasaran Penyaluran Baitulmal Tazkia

Relawan Baitulmal Tazkia Salurkan Paket Sembako dan Masker Gratis
April 16, 2020

Kembali Bergerak, Dua Desa ini Jadi Sasaran Penyaluran Baitulmal Tazkia

Rasa syukur terucap oleh bapak Atta dan ibu Iim, warga desa Citaringgul yang sudah tidak dapat berjalan dikarenakan lumpuh sejak lima tahun yang lalu.

Mengharap pemberian tetangga adalah kesehariannya, yang sudah tidak lagi beraktivitas selain di rumah. Namun harapan itu sedikit luntur. Dimasa paceklik saat ini, tetangga sekitar pun masih harus sama-sama berjuang mengisi perutnya sendiri.

Sedih, banyak di usia senja mereka hidup sebatang Kara. Anak kandungnya sudah dua tahun lalu menghadap sang pencipta.

Hal serupa juga dirasakan oleh para pedagang keliling, tukang sampah dan tukang ojek yang masih keluar rumah demi mendapatkan sesuap nasi.

“Mas, mba saya sedih sejak ada corona ini, dagangan saya sepi. Saya bingung untuk makan”

Begitu lah kiranya ucapan yang berkali-kali didengar oleh Team relawan Baitulmal Tazkia saat membagikan paket sembako

Hari ini team relawan Baitulmal Tazkia kembali menyalurkan paket Sembako kepada mereka yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Paket Sembako yang berisikan Beras, Minyak, gula pasir, tepung terigu, kecap, teh, susu kaleng dan ikan sarden. Disebar ke dua desa, yaitu Desa Citaringgul dan Desa Cipambuan tepatnya di kecamatan Babakan Madang Kab Bogor.

Selain menyalurkan paket Sembako, team Baitulmal Tazkia juga menyalurkan sejuta masker untuk para pekerja harian yang masih bekerja diluar rumah.

“Alhamdulillah hari ini, kami menyalurkan paket Sembako dan masker kepada masyarakat sekitar” Ucap Pangesti salah satu relawan Baitulmal Tazkia.

“Kami menyalurkan kepada yang berhak menerima, diantaranya: lansia, Tukang Sampah, keluarga ojek online, Tukang bangunan, dan para pedagang kaki lima” Imbuh wanita 23 tahun itu.

Tidak ada kata lain selain bahagia melihat mereka senyum merekah mendapatkan paket Sembako gratis dan masker dari para donatur.

“Semoga dengan adanya paket Sembako dan saya diberi masker ini, hidup bapak, ibu dan semua donatur diberkahi oleh Allah SWT serta selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT” Begitu doa yang selalu tersampaikan dari para penerima manfaat.

Mari sahabat, untuk sahabat yang dapat #dirumahaja bersyukurlah. Karena masih banyak tetangga kita, saudara kita yang masih harus keluar rumah dan bingung untuk makan sehari-hari.

Sahabat dapat ikut berpartisipasi dalam program #SigapBencana Covid-19 melalui : program.baitulmaltazkia.com

Atau Salurkan donasi terbaik sahabat melalui : .
.
🏦Bank Syariah Mandiri 7092-233345 A/n Yayasan Tazkia

Hotline Kami:
📱0813-3888-8455

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum....
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by