Baitulmal Tazkia Berikan Layanan Kesehatan Gratis Ke Pengungsian Cisarua

Baitulmal Tazkia dan HASMI Penuhi Pangan Santri Bogor Barat
February 24, 2020
Baitulmal Tazkia Adakan Training of Trainer Pemberdayaan Kampung Teladan
March 9, 2020

Baitulmal Tazkia Berikan Layanan Kesehatan Gratis Ke Pengungsian Cisarua

Sukajaya – (21/02) Baitulmal Tazkia mengadakan layanan kesehatan Gratis kepada para pengungsi di Desa Cisarua Kec Sukajaya Kab Bogor. Sebanyak 91 KK pengungsi berada di desa Cisarua ini, menerima manfaat program layanan kesehatan Gratis dari Baitulmal Tazkia

Sebanyak enam Team medis dari Baitulmal Tazkia dan puskesmas Desa Kiarapandak diturunkan untuk para pengungsi. Layanan kesehatan Gratis ini di laksanakan di Kantor Desa Cisarua.

“Sejauh ini penyakit yang diderita oleh para pengungsi meliputi gatal-gatal, flu, batuk, demam hingga gejala typus” ucap Dr Arpit Saat mengobati para pengungsi

Esti team Program Baitulmal Tazkia menuturkan, bahwa program Layanan Kesehatan Gratis merupakan salah satu kegiatan dari agenda program Sigap Bencana Baitulmal Tazkia.

“Sejak bencana longsor melanda hingga satu bulan, kami Baitulmal Tazkia langsung turun untuk respon bencana yang ada. Saat ini team Program Baitulmal Tazkia, terfokus ke respon pasca bencana, yang meliputi Kesehatan Gratis hingga sekolah darurat di wilayah kecamatan Sukajaya ” tutur wanita itu saat di temui ditengah-tengah Kesehatan Gratis.

” Sudah dua hari ini saya sakit kepala dan demam. Alhamdulillah, hari ini saya dapat berobat secara gratis ke dokter. Terima kasih Baitulmal Tazkia” ucap Dasit salah satu penerima manfaat program Layanan Kesehatan Gratis.

Sudah sebulan lebih para pengungsi di Desa Cisarua masih bertahan di HUNTARA (Hunian Sementara) dan masih menunggu kepastian relokasi HUNTAP (Hunian Tetap) dari pihak pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum....
Ada yang bisa kami bantu?