Warga Bojongkoneng, Semangat Gotong Royong Bangun Pipanisasi Air

PPDI dan Baitulmal Tazkia Salurkan Dana Pendidikan 163 Juta!
October 30, 2019
YBM PLN dan Baitulmal Tazkia Berbagi 1.000 Sembako
November 19, 2019

Warga Bojongkoneng, Semangat Gotong Royong Bangun Pipanisasi Air

Bojongkoneng, Bogor (17/11) Warga desa Bojongkoneng bahu membahu membangun Pipanisasi Air. Pipanisasi Air ini dibangun guna mempermudah akses warga kampung Tegal Luhur Desa Bojongkoneng dalam mendapatkan air bersih.

“Sejauh ini, warga kita memang kesulitan air bersih hal ini disebabkan konstruksi tanah yang berbatu dan sering terjadi longsor saat pembuatan sumur” Tutur Murid (38) selaku ketua RT 2 RW 2.

Murid melanjutkan kembali, bahwa kebanyakan warganya mengambil air bersih menggunakan selang-selang yang diambil di mata air pegunungan.


“Namun pemasangan pipa ini, sering terjadi kebocoran dan rusak. Sehingga tidak efektif” lanjut Murid saat ditemui ditengah-tengah aktivitas gotong royong.


Instalasi pipanisasi ini di inisiasi oleh Baitulmal Tazkia dan YBM PLN, dengan diawali pembuatan penampungan air menggunakan toren air sebesar 2.000 liter. Dan nantinya akan di aliri air dari pegunungan. Selain itu Asep selaku team program Baitulmal Tazkia menjelaskan, bahwa penampungan air ini, bisa juga saat musim kemarau tiba atau saat mata air tidak mengeluarkan air kembali.


“Setiap kemarau tiba, Baitulmal Tazkia selalu mendistribusikan air bersih ke desa-desa. Dengan penampungan air ini akan mempermudah dalam pendistribusiannya” imbuh Asep.


“Alhamdulillah dengan adanya program instalalsi pipanisasi ini, semoga bisa mengaliri air bersih ke masyarakat sekitar” tutur Murid saat diwawancara terkait program dari Baitulmal Tazkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalamu'alaikum....
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by