Ratusan Orang Terima Bantuan dari MAI dan Baitulmal Tazkia

Dapatkan Santunan Apresiasi di Program Safari Kampung Ramadan, Marbot Ini Ungkapkan Rasa Bahagianya
July 19, 2018
Safari Kampung Ramadhan Merambah Pelosok Desa
July 19, 2018

Ratusan Orang Terima Bantuan dari MAI dan Baitulmal Tazkia

Sebanyak 600 orang yang didominasi mayoritas petani dan buruh berkumpul bersilaturahmi bersama dibarengi serah terima 100 paket wakaf Alquran di desa Rabak Kampung Palias, Rumpin, Bogor, Jabar.

Kegiatan itu juga diisi santunan 80 orang penerima manfaat termasuk anak yatim, marbot masjid dan guru ngaji, pemberian santunan diserahkan oleh Mandiri Amal Insani Foundation (MAI Foundation).

Kegiatan bertema “Safari Kampung Ramadan” ini adalah kolaborasi Mandiri Amal Insani dengan Baitulmal Tazkia.

Tujuannya untuk syiar dakwah dan berbagi nikmatnya Ramadan khususnya di derah pelosok.

Kegiatan ini sudah dimulai dari 25 Juni 2018, sudah terlaksana di 10 titik pondok pesantren dan Desa binaan Baitulmal Tazkia di wilayah bogor.

Supervisor program Mandiri Amal Insani Foundation, Abdul Hadi berharap program ini bisa memberi manfaat pada khalayak.

Khususnya penerima manfaat yang tinggal didaerah pelosok yang memang jarang tersentuh oleh kegiatan berbagi seperti ini, khususnya saat bulan ramadan.

“Alhmdulillah ini adalah rangkaian acara berbagi untuk 23.000 anak yatim se-Indonesia, paralel sudah berjalan di berbagai provinsi, dan bersama Baitul Mall Tazkia kami mengadakan di wilayah Rumpin. Mohon doa adik adik yatim agar para donatur yang mempercayai dananya melalui lembaga kami Allah terima amal ibadahnya, Allah jadikan mudah urusannya, Allah jadikan suci dan penuh keberkahan hartanya. InsyaAllah setiap penyaluran yang kami lakukan tepat sasaran,” ujar Abdul.

Sementara itu, menurut Iwan, Direktur Baitulmal Tazkia, ini adalah tahun keempat lembaga Ziswaf membantu umat sejak didirikan pada Desember 2013.

“Berbagai kegiatan penyaluran sudah terlaksana salah satu nya adalah dengan kegiatan ini safari mengunjungi desa ke desa dan pondok pesantren, ditujukan untuk syiar keislaman dan kemudahan akses informasi beberapa program yang kami miliki, baik dari pemberdayaan ekonomi (Bahtera) dan Pesantren Hebat santri sejahtera (pesan sahabat), pendidikan (besiswa dhuafa) kesehatan (Be Health) dan sosial lainnya agar kelak memudahkan akses bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ustad Abdul Qadir selaku penerima manfaat program Safari kampung Ramadan berharap agar kegiatan seperti ini akan terus ada.

“Tidak hanya saat ini saja, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” tuturnya.

Baitulmal Tazkia merupakan lembaga kemanusiaan resmi melayani masyarakat sejak tahun 2013 melalui program-program Kemanusiaan (Unit Tanggap Bencana Tazkia, dan Bantuan Pascabencana), Pendidikan (Baitul Quran, Beasiswa, Bantuan Sekolah dan Training guru), Kesehatan (Klinik Tazkia, Ambulance Sehati dan Ambulan Layanan Jenazah) Muallaf Centre (Pelatihan dan Wisma Muallaf) dan Pemberdayaan ekonomi (Modal Usaha, Pendampingan dan Islamic Microfinance)

 

sumber: https://www.jpnn.com/news/ratusan-orang-terima-bantuan-dari-mai-dan-baitulmal-tazkia?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *