Dapatkan Santunan Apresiasi di Program Safari Kampung Ramadan, Marbot Ini Ungkapkan Rasa Bahagianya

Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia Ajak Ratusan Warga Kampung Palias Bogor Buka Bersama
July 19, 2018
Ratusan Orang Terima Bantuan dari MAI dan Baitulmal Tazkia
July 19, 2018

Dapatkan Santunan Apresiasi di Program Safari Kampung Ramadan, Marbot Ini Ungkapkan Rasa Bahagianya

BAITULMALTAZKIA, RUMPIN – Mandiri Amal Insani Foundation (MAI Foundation) bersama dengan Baitulmal Tazkia menggelar program Safari Kampung Ramadan di Kampung Palias, Rumpin Kabupaten Bogor.

Dalam program tersebut, sebanyak 600 orang masyarakat yang didominasi warga berprofesi petani dan buruh diajak berkumpul untuk buka bersama.

Kegiatan lain yang dilakukan ialah dengan memberikan 100 paket wakaf Al-Qur’an dan kegiatan santunan untuk 80 orang penerima manfaat.

Diantaranya pemberian untuk anak yatim, marbot masjid dan guru ngaji yang diserahkan oleh Mandiri Amal Insani Foundation (MAI Foundation).

Azrumi, salah seorang marbot masjid di Kampung Palias yang menerima santunan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena baru pertama kali mendapat apresiasi semacam itu.

Diketahui bahwa paket bingkisan yang diterima oleh para penerima manfaat ialah berupa peralatan salat dan juga uang saku.

“Saya sangat senang, karena acara seperti ini baru pertama kali saya rasakan, dapat hadiah bingkisan yang pastinya bermanfaat untuk saya nantinya, ” ujar Azrumi di Kampung Palias, Bogor, Kamis (7/6/2018).

Azrumi yang setiap harinya bekerja sebagai petani mengatakan bahwa dirinya baru tiga tahun menjadi marbut masjid.

Setiap ada waktu luang, ia selalu menyempatkan diri untuk membersihkan masjid dan memperbaiki masalah fasilitas di masjid tersebut.

Bahkan sesekali ia juga menjadi muazin saat waktu azan tiba.

Kegiatan bertema “Safari Kampung Ramadan” sendiri merupakan kolaborasi Mandiri Amal Insani dengan Baitulmal Tazkia yang bertujuan untuk syiar dakwah dan berbagi nikmatnya Ramadan khususnya di daerah – daerah pelosok di wilayah Bogor.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 25 Mei 2018 dan sudah terlaksana di 10 titik pondok pesantren dan desa binaan Baitulmal Tazkia di wilayah bogor.

Dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh Mandiri Amal Insani melalui program Safari Kampung Ramadan, Azrumi merasa dirinya dihargai menjadi seorang marbut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Dapatkan Santunan Apresiasi di Program Safari Kampung Ramadan, Marbut Ini Ungkapkan Rasa Bahagianya, http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/07/dapatkan-santunan-apresiasi-di-program-safari-kampung-ramadan-marbut-ini-ungkapkan-rasa-bahagianya.
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *